SEJARAH PEMBENTUKAN HIMPUNAN MAHASISWA PUBLIK ADMINISTRASI (HIMAPI)

Berawal dari adanya acara besar yaitu "TEMAN JATIM" (Temu Mahasiswa Administrasi Negara se-Jawa Timur), yang diselenggarakan di Universitas Tujuh Belas Agustus, Surabaya di tahun 2015. Diakhir acara tersebut menghasilkan kesepakatan bahwa Universitas Islam Malang berhak menjadi tuan rumah untuk acara "TEMAN JATIM" di tahun 2016. Pada saat itu, hanya ada LGM (Lembaga Gubernur Mahasiswa) yang kemudian muncul kebijakan baru dari Rektorat untuk mengganti LGM menjadi BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), secara otomatis Departemen Publik berubah nama menjadi HIMAPRO NEGARA.
Dokumentasi "TEMAN JATIM 2016 di Universitas Islam Malang"

Acara "TEMAN JATIM" yang diselenggarakan di Universitas Islam Malang pada tahun 2016, merupakan langkah awal untuk merintis terbangunnya HIMAPRO NEGARA. HIMAPRO merupakan singkatan dari Himpunan Mahasiswa Prodi yang pada saat itu, mbak Ana menjabat sebagai Coordinator Departement Negara. Sehari pasca diadakannya "TEMAN JATIM", akhirnya memutuskan untuk mengadakan Pemilu Raya (PEMIRA). Akhirnya Hamratul terpilih menjadi Ketua Umum dan Muhammad Syamsul Arivin menjadi Wakil Ketua Umum HIMAPRO Negara Periode 2017. HIMAPRO Negara Periode 2017 mempunyai 27 Anggota yang masing-masing terbagi di Divisi Penelitian dan Pengembangan, Divisi Sosial dan Politik, dan Divisi Komunikasi dan Informasi.

Dokumentasi Anggota Pengurus Departemen Publik Periode Tahun 2016


Lambat laun di tahun kepengurusan anggota HIMAPRO NEGARA 2017, HIMAPRO NEGARA berganti nama menjadi HIMAPI yang merupakan singkatan dari Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik dikarenakan lebih efisien dalam mengucapkan nama organisasi ini. Pada Anggota Kepengurusan HIMAPI Periode Tahun 2018, yang di ketuai oleh Septiyan Dwiky Wardana dan Moh. Wahyu Rhomadhon sebagai Wakil Ketua Umum. HIMAPI Periode Tahun 2018 mempunyai 37 Anggota yang masing-masing terbagi di Divisi Penelitian dan Pengembangan, Divisi Sosial dan Politik, Divisi Komunikasi dan Informasi, dan Divisi Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Dokumentasi Anggota Pengurus HIMAPI Periode Tahun 2018

Dokumentasi Anggota Pengurus HIMAPI Periode Tahun 2019

Dokumentasi Anggota Pengurus HIMAPI Periode Tahun 2020


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ospek Jurusan HIMAPI Tahun 2020

STRUKTUR ORGANISASI HIMAPI PERIODE 2019 - 2020